Entri Populer

Kamis, 01 November 2012

Refleksi Psikologi Umum I


Tugas Refleksi 25 September 2012
Pada tanggal 25 September 2012 di jam mata kuliah Psikologi Umum, materi yang disajikan mengenai Sejarah Psikologi. Hal yang dilakukan adalah lagi lagi terlibat dalam sebuah kelompok. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan sebuah referensi mengenai sejarah psikologi. Referensi tersebut berbahasa Inggris sehingga agak sedikit sulit dipahami.
Hal yang terjadi pada diri saya ialah agak sedikit malas membacanya, namun saya tetap membacanya walaupun harus bersusah payah membacanya berulang-ulang agar dapat dimengerti. Beruntung saya mendapatkan seorang teman kelompok yang modalnya besar dalam bahasa Inggris dan saya banyak bertanya mengenai arti kata-kata yang sulit.
Karena dalam memahami referensi yang diberikan cukup menyita waktu, jadi tidak semua kelompok dapat tampil ke depan. Hanya ada dua kelompok saja.
Menurut saya, pelajaran mengenai sejarah psikologi ini masih harus dipelajari lebih lagi. Karena melihat sejarahnya yang begitu rumit dan panjang, memang terasa sangat sulit memahaminya dengan cepat. Apalagi sejarah adanya psikologi, berasal dari filsafat yang juga lebih panjang perjalanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar