Entri Populer

Kamis, 01 November 2012

Refleksi Psikologi Umum I #4


Tugas Refleksi 9 Oktober 2012
Pembelajaran psikologi umum pada waktu itu lebih kepada pengajaran mengenai perbandingan aliran-aliran psikologi. Pembelajarannya tidak lebih menyenangkan dari pertemuan sebelumnya. Namun, pengetahuan yang didapatkan lebih banyak dibandingkan pertemuan sebelumnya. Awalnya, memang saya sedikit bingung dengan aliran-aliran psikologi yang ada, terutama aliran gestalt. Karena literatur yang saya dapatkan kebanyakan berbahasa inggris dan kata-kata yang digunakan juga sulit dipahami. Berkat dari persentasi 2 teman kita yang menurut saya cukup jelas, saya jadi tahu sedikit demi sedikit. Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan oleh Bu Umniyah yang memberi banyak contoh sehingga lebih mudah untuk dimengerti. Pembelajaran berjalan cukup aktif menurut saya, banyak timbul rasa penasaran yang mungkin belum saatnya untuk dipelajari. Itulah manusia dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Kalau saya sendiri kurang aktif pada saat pembelajaran hari itu, karena kita memang baru mempelajari pengantarnya belum kepada hal-hal yang lebih menarik lagi nantinya. Dan saya cukup menarik mendengar pembelajaran yang akan dipelajari kedepannya. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar